Belum Dilantik, JK Udah Berani Bilang: "Tak Ada Solusi Lain Kecuali Naikan BBM "


Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengklaim tidak ada solusi lain untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi yang kian merosot selain menaikan harga BBM. Anggaran pemerintah dinilai terbebani biaya rutin, termasuk tingginya subsidi BBM.

Dia mengatakan, meski APBN setiap tahunnya mengalami kenaikan, namun biaya yang dikeluarkan juga terus meningkat. Bila ingin menaikan kembali pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen, maka satu-satunya solusi adalah mengurangi subsidi.

"Negara ini dalam keadaan sulit. Ibarat perusahaan, kita harus hutang ke bank untuk membayar gaji pegawainya," kata JK dalam acara Sekolah Legislatif Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Jumat (22/8).

Menurutnya, untuk menaikan harga BBM, pemerintah harus perlu bertindak spontan dan tak perlu melibatkan DPR dalam prosesnya. Ia beranggapan, kebijakan tersebut adalah kewenangan pemerintah, bukan legislatif.

JK menyatakan, hanya cara tersebut yang harus dilakukan pemerintah untuk menaikan kembali pertumbuhan ekonomi. Bila dalam kurun waktu 10 tahun, Indonesia bisa menjaga stabilitas tersebut, maka tingkat pendapatan per kapita penduduk naik.

"Kita bisa sama dengan negara Malaysia sekarang ini. Jika saat ini hanya sekitar 3000 dolar, 10 tahun mendatang bisa sampai 7000 dolar," kata dia.(republika) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Anda punya situs muslim, tapi memberitakan tentang politik. Apakah anda ababil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau situs muslim gak boleh memberitakan ekonomi dan politik? Islam itu mengatur semua sendi kehidupan.

      Delete
  2. akh Belagu baget blm dilantik jga udh macem-macem.. mangkean mau naikin BBM segala..nih orang kudu digebukin,,

    ReplyDelete
  3. Smoga gaji ikutan naik jg

    ReplyDelete