Bocoran soal UN bahasa Inggris dinilai melecehkan PKS


Soal UN bahasa Inggris yang jadwalnya akan dibagikan hari Rabu kini cuplikan soalnya telah beredar didunia maya.

Cuplikan soal tersebut  dianggap mengandung unsur poitik , karena  berisikan tentang mantan ketua umum PKS, Lutfy Hasan yang diduga melakukan korupsi. Dan ini dinilai tidak adil dan tidak mendidik.

Kepada AJNN, Muhammad Alfandy, mahasiswa Politeknik Lhokseumawe mengatakan  itu hanyalah konspirasi terhadap partai Islam, agar masyarakat awam semakin benci terhadap partai Islam.

“Ini juga bisa dijadikan sebagai langkah untuk memuluskan langkah mereka lawan politik untuk memenangkan suatu partai tertentu,”katanya, Selasa (15/4).

Kata dia ini akan berimbas pada pandangan generasi muda pada PKS. Lebih dari 2 juta siswa SMA yang mengikuti UN tahun ini, bayangkan jika ada 30 % saja yang terpengaruh.

Dia berharap pemerintah harus ambil langkah tegas terhadap pihak-pihak yang membuat soal. Seharusnya dalam soal tidak ada mengandung unsur politik yang bisa menjatuhkan partai tertentu.

INTAN HAYYU/ajnn.net DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment